Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Snapdragon 8gen2 Di Rilis 2022, Qualcomm Akui Kalah Dari Dimensity 9000

Di Akhir Tahun ini sudah resmi dirilis dua SoC andalan untuk smartphone Android, namun terminal yang sesuai atau optimal masih sangat jarang, tetapi spesifikasi di atas kertas, serta skor berjalan awal pada perbangingan tertulis, sudah di nyatakan panas.

qualcomm snapdragon 8gen1

Dari parameter arsitektur, Dimensity 9000 dengan TSMC 4nm, mendukung memori LPDDR5X, Bluetooth 5.3, kartu ganda multi-standar dual-pass, dll, dianggap sebagai kelebihan tersendiri. Untuk Snapdragon 8 Gen1, di sisi lain, memiliki GPU Adreno unik yang lebih kuat, aritmatika AI 4 kali lebih baik, ISP 18bit 3-unit pertama, dan jaringan 10 Gigabit 5G full-band, dll.

Namun, orang dalam industri Mobile Chip Masters memberi kabar, mungkin ancaman MediaTek Dimensity 9000 lebih tinggi dari yang diharapkan, Qualcomm di TSMC telah menggunakan proses 4nm Snapdragon 8 Gen2, Mei, Juni tercepat sudah dapat menghasilkan barang tsb.

Sumber lain juga mengatakan bahwa volume chip dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen2 saat ini dibandingkan dengan Gen1, atau MediaTek Dimensity 9000 jauh lebih tinggi. Qualcomm dilaporkan telah mengalihkan sejumlah besar pesanan pengecoran chip dari Samsung ke TSMC dan diharapkan menjadi pelanggan terbesar kedua TSMC pada tahun 2022, setelah Apple, di depan AMD dan MediaTek.

“ Pada tahun 2020 lalu, HiSilicon berada di peringkat kedua dari gabungan Qualcomm + MTK, tetapi larangan, HiSilicon 2021 telah sepenuhnya dikeluarkan dari daftar chip cor. MTK dianggap sebagai penerima manfaat terbesar di bawah korban HiSilicon ” lanjut dari sumber tersebut.



Snapdragon 8 Gen2 kemungkinan sesuai dengan SM8475 yang dilaporkan sebelumnya, dan kemungkinan nama akhir Snapdragon 8 Gen1+ juga tinggi, lagi pula, tidak ada gunanya hanya mengalihkan proses dan mengadopsi generasi baru klaim.

Posting Komentar untuk "Snapdragon 8gen2 Di Rilis 2022, Qualcomm Akui Kalah Dari Dimensity 9000"